Seputar Pendidikan

Printfriendly

....::: SELAMAT DATANG DI RODA JAMAN DUNIA :::....INFO TERKINI: Aplikasi Dapodik versi 4.1.1 tahun pelajaran 2015/2016 sudah di release Januari 2016. info lebih lanjut silahkan klik disini, Cek info PTK di http://rodajamandunia.blogspot.com/ pada menu Cek Data Guru

Pembuatan International Standard Book Number (ISBN) Sangat Terjangkau, Cepat dan Aman

International Standard Book Number (ISBN)  (arti harfiah Bahasa Indonesia: Angka Standar Buku Internasional), adalah pengindentikasi unik untuk buku-buku yang digunakan secara komersial. ISBN diperuntukkan bagi penerbitan buku. Nomor ISBN tidak bisa dipergunakan secara sembarangan, diatur oleh sebuah lembaga internasional yang berkedudukan di Berlin, Jerman. Untuk memperolehnya bisa menghubungi perwakilan lembaga ISBN di tiap negara yang telah ditunjuk oleh lembaga internasional ISBN.
Perwakilan lembaga internasional ISBN di Indonesia adalah Perpustakaan Nasional yang beralamat di Jalan Salemba, Jakarta. Nomor ISBN dapat diperoleh dengan menghubungi Perpustakaan Nasional atau dapat juga melalui https://www.facebook.com/digna.pustaka  dengan cara mengirimkan data melalui email dignapustaka@yahoo.com atau dapat juga menghubungi Azis pada nomor HP. 087838116817 dengan ketentuan mengirimkan:
1.      Judul Buku
2.      Nama Pengarang
3.      Daftar Isi
4.      Membayar biaya administrasi Rp. 200.000/judul buku
dapat juga untuk pengusulan ISBN publikasi karya ilmiah seperti Penelitian Tindakan Kelas (PTK) untuk pengusulan kenaikan pangkat/ golongan.

Proses untuk memperoleh nomor ISBN tidaklah mahal, rumit dan lama, hanya memerlukan waktu beberapa hari saja.
1 Komentar untuk "Pembuatan International Standard Book Number (ISBN) Sangat Terjangkau, Cepat dan Aman"

infonya sangat menarik...
mantap..

Back To Top