Seputar Pendidikan

Printfriendly

....::: SELAMAT DATANG DI RODA JAMAN DUNIA :::....INFO TERKINI: Aplikasi Dapodik versi 4.1.1 tahun pelajaran 2015/2016 sudah di release Januari 2016. info lebih lanjut silahkan klik disini, Cek info PTK di http://rodajamandunia.blogspot.com/ pada menu Cek Data Guru

CEK INFO PTK (DENGAN 6 SERVER TERHUBUNG)

Teman-Teman,
SK Tunjangan Dikdas, seperti SK Tunjangan Profesi untuk pencairan tunjangan Triwulan I tahun 2015 masih dalam proses. Teman-Teman harap segera cek data PTK masing-masing apakah sudah valid atau belum. Bagi Teman-Teman yang ingin melakukan pengecekan (verifikasi) data guru untuk penerbitan SK Tunjangan Dikdas salah satunya dapat melalui:

http://rodajamandunia.blogspot.com/

caranya:

1. Bukalah blog rodajamandunia.blogspot.com

2. Setelah membuka blog tersebut, pilihlah cek data guru/ cek info PTK
3. Pilihlah salah satu server info PTK, server 1 atau server 2 atau server 3 atau server 4 atau server 5 atau server 6
4. Pilihlah server mana yang paling cepat dibuka, bila lama loading, kemungkinan server sedang sibuk, cobalah buka server yang lain.
5. Bila muncul tulisan ini "Maaf Akses anda tidak syah,.......http://rodajamandunia.blogspot.com/ " , silahkan klik kembali beranda
5. Bila menu Kembali Beranda sudah di klik,  maka akan muncul tampilan server info PTK tahun 2015 seperti gambar di bawah ini:


6. isilah Lembar Info PTK
7. Bagi yang sudah sertifikasi, masukan NRG sebagai User ID, sedangkan yang belum sertifikasi Masukan NUPTK sebagai UserID
8. kemudian masukan tanggal lahir sebagai password dengan format penulisan
YYYYMMDD
dimana :
YYYY = tahun lahir 4 digit
MM = bulan 2 digit
DD = tanggal 2 digit
contoh :
Tanggal lahir 10 Januari 1968
Cara menuliskannya :
19680110
9. Jika masih terdapat ketidaksesuaian data di lembar info PTK dengan data riil, maka lakukan pengecekan data Anda di Aplikasi dapodik sekolah, lakukan perbaikan dan disynkron ulang.

10. lakukanlah sinkronisasi Dapodik setiap bulan dan setiap ada perubahan data riil PTK, agar data Anda selalu Update (terbaru)
11. selamat mencoba
12. semoga bermanfaat
2 Komentar untuk "CEK INFO PTK (DENGAN 6 SERVER TERHUBUNG)"

trimakasih infonya gann,,
sangat menarik,,
salam sukses,,

bagaimana ya cara pakai 6 SERVER ni bos...?
makasih banyak atas informasinya bos..benar2 sangat bermanfaat sekali infonya.

Back To Top